Jual Batako Murah Medan

Batako sebagai salah satunya bahan bangunan penyusun untuk dinding. Sama dengan paving block, batako datang dari bata concrete atau bata beton yang dalam Bahasa tehnik kerap disebutkan dengan bataton. Bata ini dibikin dengan kombinasi pasir, semen, kericak, dan air. Batako diciptakan lewat proses pecanduan jadi wujud balok-balok sama ukuran tertentu. Proses perkerasan batako tidak lewat pembakaran, dan batako bisa dipiara dengan meletakkannya di lokasi yang lembab atau mungkin tidak terserang matahari langsung dan hujan.

Berdasar bahan bakunya, batako bisa dibagi jadi 2, diantaranya:

Tipe batako putih

Batako putih dibuat dari kombinasi trass, batu kapur, dan air, hingga kerap dikatakan sebagai batu bikin kapur trass. Trass sendiri sebagai tipe tanah yang dari lapukan batu-batuan gunung berapi dengan warna putih atau putih kecoklat-coklatan. Ukuran batako trass yang berada di pasaran umumnya mempunyai panjang 20 cm-30 cm, tebal 8 cm-10 cm dan tinggi 14 cm-18 cm

Tipe batako press / batako semen

Batako ini dibikin dari kombinasi semen dan pasir. Ukuran dari batako semen lebih bermacam dibandingkan batako putih. Batako ini umumnya memiliki dua atau tiga lubang di seginya untuk diisikan oleh laporkan pengikat. Nama lain dari batako semen ialah batako press, yang diperbedakan kembali jadi 2 jenis, yakni press mesin dan press tangan. Ukuran batako semen yang berada di pasaran mempunyai panjang 36 cm-40 cm, tinggi 18 cm-20 cm dan tebal 8 cm-10 cm.

Kelebihan Batako:

  • Ukurannya lebih besar dari bata merah sehingga membutuhkan lebih sedikit batu bata dan perekat selama konstruksi.
  • Ukurannya cenderung sama dan betonnya lebih rapi dari batu bata merah.
  • Ukuran yang lebih besar menghemat waktu dan usaha selama konstruksi
  • Lebih mudah dipotong dengan rapi
  • Tahan air untuk meminimalkan infiltrasi air hujan
  • Lebih ringan dari bata merah (karena ada rongga di tengah)

Kekurangan Batako

  • Mudah diulang
  • Mudah berlubang dan pecah karena ada rongga di tengah
  • Menyerap panas sehingga membuat ruangan lebih panas

Untuk memperoleh kualitas batako yang terbaik, kita harus ketahui langkah pilih batako yang betul. Sebetulnya kualitas batako yang terbaik ialah yang dibikin dengan memakai mesin. Saat sebelum beli, Anda pun seharusnya perlu bertanya pada penjual atau produsen berkenaan formasi bahan yang dipakai untuk membikin batako. Formasi kombinasi batako yang terbaik ialah pasir 75%, semen 20%, dan air 5%. Formasi ini ialah standard baku yang sudah diputuskan oleh Departemen Tugas Umum tahun 1986.

Kepadatan dan formasi adonan yang pas dapat disaksikan dari penampilan pori-porinya. Batako dengan kualitas baik mempunyai penampilan pori-pori yang lebih padat, tertutup rapat, dan tidak memunculkan rongga-rongga di atas dan susunan luarnya. Permukaan atasnya kelihatan rata dan lembut. Sisi tepi batako harus juga kelihatan lancip dan berasa tajam saat digenggam.

PT. Mitra Indo Nusa menyediakan Batako terjangkau di Medan, Info produk dan langkah pemesanan, langsung hubungi kami lewat WhatsApp 0811-654-9994