Jual Trotoar Beton Murah dan Berkualitas di Medan

  • by

Kasteen merupakan salah satu produk precast beton yang digunakan untuk pembatas jalan atau paving blok pada trotoar jalan. Trotoar pembatas jalan berfungsi sebagai pertanda area yang tidak boleh dilalui kendaraan roda dua atau empat. Pemasangan kasteen juga berfungsi memberikan kesan rapi dan estetik dari trotoar jalan. Di pasaran kasteen untuk trotoar jalan dijual dengan berbagai bentuk dan ukuran. Setiap pabrik pembuat cetak beton memiliki ukuran masing-masing dari panjang 40 cm hingga 60 cm. Serta tinggi kasteen juga bervariasi dari ukuran 20 cm hingga 30 cm. Harga jual trotoar beton kasteen juga menyesuaikan dari ukuran panjang dan tingginya.

Kasteen trotoar biasa digunakan untuk memisahkan area jalan untuk pejalan kaki dan area kendaraan. Biasanya area jalan untuk pejalan kaki dibangun lebih tinggi dibandingkan area untuk kendaraan. Hal tersebut dilakukan untuk membedakan jalur kendaraan dan jalur pejalan kaki. Hal tersebut berguna untuk memberikan ketertiban dan keselamatan di jalan raya. Kasteen yang dipasang di trotoar dan tepian jalan raya biasanya berbentuk persegi panjang terbuat dari beton. Ukuran kasteen untuk trotoar jalan biasanya ukurannya berbeda dari jenis kasteen lainnya.

Cara Pemasangan Kasteen Untuk Trotoar Jalan

Kasteen merupakan salah satu precast beton yang bisa digunakan dalam pembangunan trotoar jalan. Berikut ini langkah-langkah pemasangan kasteen untuk trotoar jalan yang baik dan tepat :

  1. Persiapan dan Pembersiapan Area Pemasangan Kastin

Pastikan sebelum melakukan pemasangan kasteen untuk trotoar jalan, area tempat pemasangan harus sudah dibersihkan. Pastikan area tempat trotoar jalan tanahnya padat dan rata. Selain itu pastikan area tempat pemasangan kasteen tidak menghalangi saluran air. Sebab jangan sampai pemasangan kastin menghambat saluran air dan menyebabkan air tersumbat dan terjadi genangan. Hal tesebut dapat mempengaruhi ketahanan trotoar jalan. Air yang menggenang dapat merusak trotoar lama-lama.

2. Pembuatan Drainase

Pembuatan drainase atau saluran air penting untuk mengurangi genangan air di jalan. Hal ini bermanfaat untuk menghindari kerusakan dan lubang pada jalan. Jadi, sebelum melakukan pemasangan trotora jalan sebaiknya penting memperhatikan pembangunan saluran air.

3. Pembuatan alas kasteen

Sebelum melakukan pemasangan kastin buatlah terlebih dahulu alas kasteen untuk trotoar jalan. Buatlah dengan ketebalan kurang lebih 150 mm dari rabat beton. Pembuatan alas kastenn dari rabat beton bertujuan menjaga kestabilan dari kastin sehingga lebih kokoh.

4. Peletakan kasteen untuk trotoar jalan

Pemasangan kasteen untuk trotoar jalan sama seperti pemasangan beton precast lainnya. Walaupun jenis kasteen ada berbagai macam, secara umum pemasangannya sama persis.

Harga Jual Trotoar Beton

Harga jual trotoar beton dipasaran bervariasi tergantung ukuran dan jenisnya. Namun, di PT Mitra Indo Nusa salah satu pabrik cetak beton precast menjual harga kasteen dengan harga yang relatif murah. Harga kasten beton precast yang kami tawarkan lebih murah dengan kualitas beton yang terjamin. Kami menjual berbagai jenis kasteen untuk trotoar jalan dengan beberapa jenis ukuran. Kami menyediakan jasa cetak beton kasteen untuk trotoar yang ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

PT Mita Indo Nusa merupakan yang bergerak dalam konstruksi beton dan general supplier yang berpusat di kota Medan. Jadi, tunggu apalagi kami jika Anda membutuhkan trotoar beton yang berkualitas dengan harga terjangkau silahkan hubungi admin perusahaan kami klik disini untuk melakukan pemesanan. Selain menjual trotoar beton ada berbagai jenis produk precast beton lainnya seperti uditch beton, tiang beton, dan sewa alat berat untuk kebutuhan pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *