Jasa cetak box culvert terjangkau di Medan

Box Culvert sebagai struktur beton bertulang mempunyai wujud penampang segi-empat, di mana dinding beton ada pada segi samping kanan dan kiri, segi atas dan segi bawah.

Box Culvert satu dari tipe aliran tertutup ada di permukaan tanah, biasanya aliran atau sungai berseberangan dengan tubuh jalan.

Biasanya box culvert mempunyai dimensi disamakan dengan lebar aliran dan debet air yang mengucur pada box culvert.

METODA PEKERJAAN BOX CULVERT

Box Culvert yang ada pada aliran besar seperti sungai, berperan sebagai aliran yang menyalurkan air sungai seberangi tubuh jalan pada tingkat permukaan air ada di permukaan tubuh jalan.

Saluran sungai harus ditegaskan bisa disalurkan tanpa mengubah atau mengubah air sungai ke lokasi yang lain, dengan arah tidak mengganti ekosistem pada sungai atau aliran alami.

Tanah berkontur pada pinggiran sungai dan dasar sungai, debet saluran air sungai dan lebar aliran, sebagai rintangan untuk tentukan metode yang pas penempatan beton precast box culvert.

Tahap-tahapan tugas beton precast box culvert pada lokasi saluran sungai yang seberang (crossing) struktur tubuh jalan seperti berikut :

  • pada lokasi tugas penempatan beton precast box culvert, lebih dulu dilaksanakan perlindungan pada 2 segi ujung aliran rencanan

Tugas perlindungan bisa memakai bahan dari geotekstile yang diisi tanah, atau bahan yang lain seperti struktur kawat brojong.

  • pada lokasi di perlindungan ditolong dengan mesin penghisap air, untuk memompa air yang masuk ke wilayah yang di perlindungan, sampai keadaan air dalam lokasi perlindungan kering.
  • sesudah air kering, dilaksanakan penggalian tanah dasar sungai sampai tingkat di dalam galian 50 cm, tanah sisa galian dipindah ke segi tepi atau dibuang dari lokasi.
  • Galian selanjutnya berisi aanstamping batu kali (pasangan batu kali kosong) dengan tinggi 50 cm,

Penempatan aanstamping sejauh gagasan tugas box culvert, dan untuk lebar aanstamping dengan lebar lebar segi luar box culvert ditambah lagi struktur pasangan batu kali pada segi kiri dan kanan box culvert, lebarnya 1 m pada segi bawah pasangan batu kali (perkiraan lebar disamakan dengan ketinggian gagasan box culvert, umumnya nilai lebar 1/3 dari tinggi aliran.

  • Diteruskan dengan tugas retraining wall (struktur pasangan batu kali) pada segi kiri dan kanan lokasi box culvert.

Hal yang penting jadi perhatian di saat penempatan retraining wall ialah lebar bersih segi dalam di antara 2 struktur pasangan batu kali, harus semakin besar dari ukuran lebar segi luar box culvert

  • Bagian sisi luar pasangan batu kali berisi tanah urugan s/d ketinggian segi atas struktur batu kali, dan dipadatkan, agar bisa memberi daya bantu waktu lakukan handling box culvert dengan alat tolong crane.
  • Box culvert ditaruh pada tempatnya (ditengah-tengah di antara 2 pasangan batu kali), dengan memakai alat tolong handling yakni crane.
  • Di atas box culvert berisi sirtu ketebalan 30 cm s/d 50 cm, sesuai detail tehnis susunan base coarse.

Urugan sirtu diratakan dan dipadatkan dengan memakai perlengkapan wales atau vibro.

  • Tugas diteruskan dengan pengerasan tubuh jalan di atas tingkat base coarse berbentuk pengerasan kaku (beton bertulang) atau pengerasan fleksibel (aspal)
    JUAL BOX CULVERT [/H2]

Pabrik Bermacam Alam Kekal menghasilkan Box Culvert precast dibuat dari beton bertulang, info dimensi seperti berikut :

  • Lebar 40 cm x tinggi 40 cm x panjang 100 cm
  • Lebar 50 cm x tinggi 50 cm x panjang 100 cm
  • Lebar 60 cm x tinggi 60 cm x panjang 100 cm
  • Lebar 80 cm x tinggi 80 cm x panjang 100 cm
  • Lebar 100 cm x tinggi 100 cm x panjang 100 cm
    PT. Mitra Indo Nusa menyediakan jasa tempah cetak box culvert, Untuk Info produk Box Culvert, hubungi 0811-654-9994 (telepon atau whatsapp), harga pabrik, GRATIS ongkos kirim Jakarta dan sekelilingnya, GARANSI kualitas.